Kamis, 09 Agustus 2012

Pemerintah Indonesia, internet dan integrated marketing communication vs anggka pengguna internet di Indonesia

lagi asik ketak-ketik bikin sesuatu. ngehang dikit kurang bahan. googling2. ehhh ketemu link ini http://indonesia.go.id/in/kementerian/kementerian/kementerian-pariwisata-dan-ekonomi-kreatif.html
belum sempet baca isi, baru baca judul, trus mata ngelirik ke pojok kiri bawah. bulak-balik baca link ama pojok kiri bawah. perasaan ada yang jangal.

bener aja janggal. linknya kementerian pariwisata dan ekonomi kreatif kok judul isinya masih kementerian kebudayaan dan parawisata ya? dengan website dan email masih berdomain budpar.go.id
please deh. ini indonesia.go.id seharusnya setelah sekian bulan nama kementeriannya dirubah oleh "mereka" sendiri, judul di dalemnya kok gak diupdate? dipake apa aja dana maintenance web yang ada setiap tahun anggarannya?




gak usah bahas struktur, teknik, bahasa pemrograman dan disain dulu deh. bisa panjang banget postingan ini. bahas domain aja dulu. budpar.go.id dibulak balik juga gak kan ketemu kementerian pariwisata dan ekonomi kreatif di singkat jadi budpar. budpar mungkin dulu singkatan dari kebudayaan dan pariwisata. mbok ya kalau ganti nama, ganti juga dong domainnya.

eh jadi liat2 kementerian lain, ternyata yg dulunya kemendiknas sekarang jadi kementerian pendidikan dan kebudayaan. dan di web indonesia.go.id http://indonesia.go.id/in/kementerian/kementerian/kementerian-pendidikan-dan-kebudayaan.html ya gitu deh... liat aja sendiri. silahkan di open new tab link di atas.

balik lagi ke budpar.go.id yg isinya adalah sosialisasi kegiatan kementerian pariwisata dan ekonomi kreatif, yang isinya banyak hal tentang memasarkan pariwisata, dan salah satu isi beritanya http://budpar.go.id/budpar/asp/detil.asp?c=16&id=1730 tentang e-goverment dst. intinya bagaimana mereka memasarkan pariwisata, sedangkan konsep marketing communication terhadap lembaga mereka tidak dijalankan dari hal2 yang kecil dan prinsip seperti domain?


namanya penasaran, ya penasaran aja, abis upload screen shoot dan berharap admin budpar.go.id dan admin indonesia.go.id kesasar baca di fb. tadinya mau message ke fbnya. gak ketemu, akhirnya upload di wall sendiri aja. siapa tau ada temennya temen-temen baca dan nerusin ke mereka.

penasaran cari fb 2 domain itu gak ketemu, saya ketik kementerian indonesia, busyet dah. makin miris liatnya. gak ada fb dari kementerian indonesia,


test searching kementerian malaysia, sebagai komparasi dan berharap hasilnya sama. fyuhh ternyata mereka lebih aktif.

coba lagi searching di google kementerian pariwisata dan industri kreatif, berharap budpar.go.id cuma mirror dari website resmi di domain yang baru. ternyata hasilnya :


halooo... pemerintah indonesia? dirumah punya tv gak sih? suka baca koran gak sih? kalau buka komputer suka baca situs2 berita gak sih? diapain sih data2 dari hasil survey lembaga2 terkemuka internasional? bahwa pengguna internet di indonesia terbesar sebesar 55jt jiwa lebih(22,4% dari 240jt penduduknya) ke-4 di dunia setelah cina, india dan jepang. dan pengguna fb sebesar 43jt. peringkat ke-4 setelah usa, brazil dan india. http://www.internetworldstats.com/



Tidak ada komentar: